widget:

Senin, 21 Oktober 2013

Putera Simeulue pimpin kontingen Pramuka Indonesia ke Jambore Internasional



PUTRA daerah Simeulue, Ikhsan Mikaris sukses memimpin kontingen Pramuka Indonesia ke Jambore Asia Pasifik 30 di Kirara Hama, Yamaguchi Jepang. Pria kelahiran 27 Agustus 1962 dari Gampong Lamamek Simeulue Barat tersebut membawa 78 anggota Pramuka sejak tanggal 1 hingga 7 Agustus 2013 lalu.

"Alhamdulillah sukses kontingen Pramuka Indonesia yang saya pimpin untuk mengikuti Jamboree Asia Pasifik ke 30 di Jepang," ujarnya saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Kamis 15 Agustus 2013.
Dia mengatakan kontingen Pramuka Indonesia saat itu bersaing dengan 41 ribu angota pramuka dari 53 negara. Di antaranya dari Amerika, Eropa, Afrika, Australia, Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Sosok ayah yang memiliki 5 anak tersebut telah berkecimpung di dunia Pramuka sejak tahun 1973 dan telah mengantongi beragam penghargaan. Ikhsan berhasil mendapatkan penghargaan Pancawarsa kelas VI atau setara dengan pengabdian menjadi pembina selama 30 tahun.

Selain itu, pria ini juga telah mendapatkan Lencana Dharma Bakti juga telah dikantonginya serta akan mendapat penghargaan Bintang Melati pada September 2013 mendatang yang akan diberikan langsung oleh Presiden Soesilo Bambang Yoedhoyono.

Dia juga telah mengikuti sejumlah pendidikan serta acara pramuka tingkat nasional dan internasional. Suami dr Hj Fia Dewi Auliani ini juga telah menjadi pembina pendamping Kontingen Garuda kedua di Jambore Dunia ke 21 di United Kingdom, Inggris pada 2007 lalu. Selain berkecimpung di organisasi Pramuka, pria yang identik dengan kacamata tersebut kesehariannya bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Simeulue sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.(sumber : klik disini)



Dalam struktur organisasi Kwarcab Simeulue, Kak Ikhsan Mikaris menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Waka. Binawasa) dan juga menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Kwarcab Simeulue (Ka. Pusdilatcab Simeulue). (MF)

Artikel Terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Salam Pramuka!