widget:

Kamis, 17 Oktober 2013

Pesta Siaga ke-4 tahun 2013

Logo Pesta Siaga
Sinabang - Dalam meningkatkan minat peserta didik khususnya tingkat Pramuka Siaga, Kwarcab Simeulue kembali menyelenggarakan kegiatan kepramukaan untuk tingkat Pramuka Siaga yakni Pesta Siaga ke-4 tahun 2013 baru-baru ini. Pesta Siaga ke-4 ini diselenggarakan pada akhir bulan Juni lalu, tepatnya dari tanggal 28 s/d 30 Juni 2013 dan kegiatan ini dilaksanakan di Ganang Pusako Scout Camp yaitu di Desa Ganang Pusako, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Pesta Siaga ke-4 ini dihadiri langsung oleh Kak Riswan NS selaku inspektur upacara pembukaan kegiatan, beliau juga sebagai Ka. Mabicab Simeulue. Selain itu, upacara pembukaan kegiatan Pesta Siaga ke-4 ini juga dihadiri hampir seluruh unsur Muspida Kabupaten Simeulue.

Ka. Mabiran Salang, Kak Sri Mulyani, SH (Camat Salang) mengatakan mengaku senang dengan adanya kegiatan Pramuka yang sifatnya mendidik seperti ini dan semoga kegiatan-kegiatan Pramuka seperti ini terus dilaksanakan di Kecamatan Salang dan kami mendukung sepenuhnya acara seperti ini.

Foto bersama
Dalam amanat Kak Riswan NS, beliau sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini dan beliau berharap dengan aktifnya kegiatan-kegiatan Pramuka seperti ini generasi muda di Kabupaten Simeulue bisa menjadi generasi yang berjiwa sosial tinggi, displin, dan memiliki masa depan yang baik ke depannya.(amin)

Tema Pesta Siaga ke-4 ini adalah "Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan" dan dengan slogan Pesta Siaga ke-4 tahun ini adalah "Sehat, Cerdas, Ceria, dan Berprestasi"

Beberapa jenis kegiatan yang dilaksanakan (diperlombakan) adalah sebagai berikut :
  1. LKBB
  2. Trompa Raksasa
  3. Enrang
  4. Pentas Seni
  5. Joget Komando
  6. Kemah Terbaik
Peserta pada kegiatan Pesta Siaga ke-4 ini berjumlah 480 orang dari 24 Gugus Depan, dan tidak hanya gugus depan yang ada di Kecamatan Salang saja yang ikut serta juga dari 2 kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Simeulue Tengah dan Kecamatan Alafan. Pembina Pendamping berjumlah 48 orang juga ikut serta dalam kegiatan ini dan Ka. Mabigus dari peserta juga hadir dalam upacara pembukaan.(MF)


Spanduk Pesta Siaga

Spanduk Pintu Gerbang Pesta Siaga


Lomba Enrang

Tamu Undangan

Suasana Upacara Pembukaan (peserta)

Peserta Upacara Pembukaan

Lmba Joget Komando

Juara Umum (SDN 1 Simeulue Tengah)

Lomba Trompa Raksasa

Malam Pentas Seni

Tropi piala kegiatan

Suasana Perkemahan

Senam Pagi perkemahan

Artikel Terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Salam Pramuka!