widget:

Rabu, 16 Oktober 2013

Kompetisi Scouting Skill 2013

Salam Pramuka!
Penyematan tanda peserta oleh Kak Raduin, S.Pd
Kwarcab Simeulue mengadakan kegiatan Scouting Skill 2013 se-Kabupaten Simeulue yang dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 Mei 2013. Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Pendidikan Kab. Simeulue (selaku Inspektur Upacara) Kak Raduin S.Pd, elain itu Kak Raduin juga menjabat sebagai Waka. Binamuda Kwarcab Simeulue.

Kegiatan ini diharapkan bisa merangsang minat peserta didik untuk lebih giat dalam berlatih Pramuka sebagai wadah membentuk generasi muda yang berkarakter dan tentunya dapat menarik minat siswa/i yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kegiatan Scouting Skill 2013 yang dilaksanakan oleh Kwarcab Simeulue ini memiliki slogan "Berkarya Terampil Bersama". Adapun jenis kompetisi yang diperlombakan adalah :
  1. Pionering
  2. Morse
  3. Semaphore
  4. LKBB
  5. Pentas Seni & Budaya
  6. Kemah Terbaik
Pada upacara pembukaan Kompetisi Scouting Skill 2013 ini selain Kak Raduin (Waka. Binamuda) turut hadir pula, diantaranya : Kak Ikhsan Mikaris, SE, ST selaku Waka. Binawasa, Ka. Mabisaka Wirakartika Simeulue, Ka. Mabisaka Bahari Simeulue, Ka. Mabisaka Bhayangkara Simeulue, Pinsaka Wirakartika Simeulue, Pinsaka Bahari Simeulue, Pinsaka Bhayangkara Simeulue. Dan beberapa Ka. Mabigus dari Gugus Depan yang ikut serta dalam komperisi Scouting Skill 2013 ini.

Dengan kompetisi seperti ini diharapkan Kwarcab Simeulue mampu bersaing dengan Kwarcab lain yang tentunya dalam hal scouting skill baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

Pengucap UUD 1945 dan Dasa Dharma Pramuka
Kabupaten Simeulue adalah daerah kepulauan yang berada ditengah-tengah laut terpisah dengan pulau Sumatera. Akses masuk ke Simeulue hanya ada dua macam transportasi, bisa melalui laut dengan tranportasi kapal laut melalui Pelabuhan Kapal Feri Kolok atau melalui udara dengan pesawat di Bandara Lasikin.

Kwarcab Simeulue mengadakan kompetisi Scoutng Skill 2013 ini bertujuan untuk merangsang minat peserta didik untuk masuk Pramuka, karena satu-satunya organisasi yang mempunyai legalitas dari Pemerintah adalah Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang berkarakter, cinta tanah air, dan bela negara. Alhamdulillah, di tahun 2013 ini Pramuka telah diwajibkan di sekolah, mudah-mudahan dengan diwajibkannya pramuka di sekolah dapat kembali menjadikan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda yang cinta tanah air, berakhlak mulia, berjiwa kesatria, dan terhindar dari pengaruh tehnologi yang merusak generasi muda itu sendiri yang sesuai dengan Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.(MF)
Kunjungan ke tenda-tenda peserta

Yel-yel dari peserta
Semangat adik-adik peserta
Tetap memandu!
Pionering : lg buat apa ya?

Kak Ardianto H (Sekretaris Kwarcab Simeulue)

Kakak-kakak Andalan Cabang
Rehat sejenak usai upacara pembukaan

Wah..kira-kira apa itu dek? :)

Tempat jemuran kain ya...

Sangga kerja (DKC Simeulue)

Lagi lihat apa kak?

Peserta Pentas Seni

Semaphore : muantap (y)

Artikel Terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Salam Pramuka!