widget:

Jumat, 15 Juni 2012

PESTA SIAGA 2012 KWARCAB SIMEULUE

Logo Pesta Siaga 2012 Kwarcab 01.13
Pesta Siaga adalah suatu pertemuan untuk golongan anggota gerakan pramuka Siaga (Usia 7-10 tahun)  yang biasanya  berisi kegiatan-kegiatan  semacam Permainan bersama, pentas seni budaya, dan beberapa kegiatan lainnya tentang kepramukaan.

Dalam waktu dekat ini Kwarcab 01.13 Kabupaten Simeulue akan menyelenggarkan Pesta Siaga 2012, yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juni 2012 berlokasi di Alun-alun Pendopo Bupati. Peserta dalam kegiatan Pesta Siaga 2012 ini diikuti oleh beberapa Gugus Depan yang ada di Kabupaten Simeulue.

Diantara kegiatan yang akan diikuti oleh peserta Pesta Siaga 2012 ini seperti Lomba Kemah Terbaik, Lomba Adzan, Lomba Tari Kreasi, Lomba Vokal Grup, dan berbagai macam permainan siaga lainnya. 

Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan anak dan pemuda agar kelak menjadi pewaris dan pelestari perjuangan Bangsa Indonesia yang cinta Pancasila dan UUD’45. Karenanya, salah satu tujuan “Pesta Siaga 2012” adalah memupuk persatuan dan kesatuan. Juga tercipta pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin serta melatih ketahanan mental dan fisik anak.

Kegiatan pesta siaga ini boleh juga untuk mengukur keberhasilan para Pembina pramuka dimasing-masing sekolah dasar (Gugus Depan) yang telah mengikuti KMD (kursus mahir dasar ) yang secara preodik dilakukan oleh kwartir cabang Simeulue. (mit)

Artikel Terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Salam Pramuka!